Tips Sehat Makanan Keinginan Tubuh Ibu Hamil

makanan_sehat_untuk_ibu_hamil

Saat Anda sedang hamil, ada banyak hal baru yang harus dipikirkan, terutama saat berhubungan dengan makanan sehat. Anda mungkin perlu membuang beberapa kebiasaan makan yang sudah mapan dan belajar cara menyeimbangkan antara mendapatkan cukup nutrisi untuk bayi Anda, dan hindari makanan yang dapat membahayakan Anda berdua.

 Makanan Terbaik Untuk Perkembangan Otak Janin

1.Asam Lemak

Asam lemak Omega 3 dan Omega 6 bertanggung jawab untuk perkembangan otak janin yang sehat dengan berbagai cara termasuk pertumbuhan dan fungsi sel otak.

Salah satu alasan wanita hamil tidak mendapatkan cukup EFA adalah karena ikan merupakan sumber utama asam lemak Omega 3. Namun, dalam beberapa tahun terakhir kekhawatiran telah meningkat melebihi kadar merkuri beberapa ikan dan efeknya bisa didapat jika dimakan saat hamil. Dokter merekomendasikan makan ikan untuk mendapatkan manfaat PFA, namun membatasi asupan Anda saat hamil dengan dua porsi per minggu.

Makanan seperti: Kenari, Almond, Salmon Tangkap Liar, Minyak Biji Flax

2.Folat

Folat adalah Vitamin B (B9) yang diketahui mencegah Cacat Tabung Neural. NTD adalah cacat lahir, seperti spina bifida, di mana otak dan / atau sumsum tulang belakang tidak berkembang sepenuhnya.

Wanita usia subur dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen yang mencakup folat karena ini tidak hanya penting selama kehamilan tapi sebelum pembuahan juga untuk memberi bayi Anda manfaat terbesar.

Catatan: Sementara “folat” dan “asam folat” sering digunakan secara bergantian (bahkan oleh profesional medis), hal itu bukanlah hal yang sama! Pastikan untuk mengkonsumsi suplemen folat berbasis makanan, bio-tersedia (atau hanya mendapatkan folat melalui makanan). Asam folat bersifat sintetis dan “20-40% populasi kita tidak menghasilkan cukup enzim yang dibutuhkan untuk memecah asam folat sintetis yang ditemukan dalam suplemen dan makanan yang diperkaya seperti sereal sarapan kotak,” dan asam folat dan folat “memasuki siklus metabolisme. dengan cara yang berbeda

Makanan Folat: Jus Jeruk , Sayuran Hijau Daun Hijau, Alpukat, Sayuran Mentimun, Bit

3.Kolin

Ini “nutrisi super” dikenal untuk membantu sel otak bayi Anda berkembang dengan benar. Kolin dapat membantu mencegah kerusakan tabung saraf (NTDs) juga. Dan, ini mendukung pengembangan memori yang baik bersama dengan kemampuan keseluruhan untuk belajar.

Makanan seperti :Telur, Kentang, Bayam, Babi, Ayam

  1. Makanan Kaya Zat Besi

Besi adalah salah satu makanan untuk dimakan selama kehamilan karena perkembangan otak janin yang sehat karena ia menumbuhkan pembentukan neurotransmiter bayi Anda, yang merupakan bagian dari sistem komunikasi otak.

Mendapatkan jumlah besi yang tepat selama kehamilan juga membantu mencegah persalinan prematur. Bila dia penuh, bayi Anda juga berisiko lebih kecil mengalami keterlambatan perkembangan dan jenis cedera otak lainnya.

Makanan seperti: Sayuran yang gelap dan berdaun

  • Buah kering
  • Biji utuh
  • Gila
  • Biji
  • Makanan hewan

5.Yodium

Yodium sangat penting untuk perkembangan otak prenatal dan tulang belakang yang sehat. Kekurangan yodium selama kehamilan dapat menyebabkan gangguan perkembangan motorik dan gangguan kognitif. Ini juga terkait dengan kelahiran prematur.

Makanan seperti: Yogurt Yunani, Nori Rumput Laut, Cranberries, Stroberi

Apa Yang Membuat Makanan Berbahaya Selama Kehamilan?

Meskipun keputusan diet yang buruk tidak mungkin menyebabkan cedera kelahiran serius seperti cerebral palsy , makanan yang Anda makan saat hamil dapat membuat bayi berisiko dalam dua cara.

Pertama, beberapa makanan cenderung membawa jenis infeksi tertentu. Infeksi tersebut biasanya tidak berbahaya bagi orang dewasa namun dapat menyebabkan masalah kesehatan serius bagi bayi.

Kedua, beberapa makanan memiliki kadar toksin tertentu. Racun tersebut tidak menimbulkan masalah bagi orang dewasa, namun bayi memiliki sedikit kemampuan untuk mengolahnya dan kemungkinan besar akan menimbulkan efek berbahaya.

Makanan Dengan Risiko Infeksi

Ikan Mentah

Ini adalah berita yang sulit bagi pecinta sushi. Makanan laut mentah bisa membawa bakteri coliform, salmonella, toxoplasmosis, dan bakteri berbahaya lainnya. Sistem kekebalan tubuh bayi belum sepenuhnya terbentuk dan infeksi serius ini bisa mematikan.

Ikan Asap

Makanan laut asap, termasuk asap, nova, kippers, dan banyak lagi, bisa membawa listeria. Listeria dapat menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa baik pada ibu dan anak. Selain itu, infeksi listeria dapat menyebabkan keguguran .

Makanan laut dalam kaleng atau kemasan rak-stabil biasanya aman dikonsumsi.

Kerang

“Kerang” adalah istilah selimut untuk berbagai macam makanan laut. Kategori ini termasuk tiram, kerang, kerang, abalon, dan kerang. Ini juga termasuk kepiting, lobster, udang, dan udang karang. Kerang mentah sangat berbahaya selama kehamilan. Kerang mentah membawa berbagai macam bakteri yang bisa mengancam nyawa janin. Memasak kerang bisa membunuh beberapa bakteri berbahaya.

Bahkan kerang yang dimasak pun, bagaimanapun, tidak aman untuk kehamilan . Umpan kerang sebagian besar menggunakan alga, yang terkadang menghasilkan produk sampingan yang toksik. Ganggang tidak dihilangkan dengan memasak dan bisa berbahaya atau bahkan fatal bagi bayi.

Daging Matang

Kami menyukai media steak kami langka, tapi lebih aman untuk mengatur suhu selama kehamilan. Seperti makanan laut mentah, daging matang dapat membawa bakteri seperti salmonella dan toxoplasmosis.

Ingat bahwa unggas dan babi harus selalu dimasak sepanjang jalan – jenis daging dapat membawa infeksi cukup serius untuk membuat orang dewasa sehat pun sangat sakit.

Daging Deli Dan Spread Daging

Daging Deli bisa membawa listeria, infeksi serius yang bisa melewati plasenta ke bayi. Pate dan spread berbasis daging lainnya berisiko sama. Listeria dapat menyebabkan keracunan darah pada bayi, yang bisa berakibat fatal. Selain itu, infeksi listeria dapat menyebabkan orang hamil mengalami keguguran.

Namun, Anda tidak perlu menyerah pada makanan dan daging favorit favorit Anda sepenuhnya. Anda bisa memanaskan kembali daging deli sampai mengukus, yang akan membunuh setiap listeria yang ada. Pate dan daging lainnya menyebar yang tahan rak atau kalengan juga aman.

Telur Mentah

Kita semua tahu kita seharusnya tidak makan telur mentah, tapi terkadang kita tidak bisa tidak menyelinap gigitan kue mentah. Telur mentah bisa membawa salmonella, yang merupakan infeksi serius pada orang dewasa. Pada orang hamil, salmonella bisa berakibat fatal bagi bayi.

Ingat bahwa adonan kue bukanlah satu-satunya tempat Anda bisa berlari ke telur mentah. Banyak resep buatan sendiri memanggil telur mentah, termasuk saus Hollandaise, mayones, dan saus salad Caesar. Jika Anda membuat resep yang memerlukan telur mentah, pastikan untuk menggunakan telur pasteurisasi – itu aman untuk kehamilan. Restoran biasanya menggunakan telur pasteurisasi untuk jenis resep ini, tapi perlu dipastikan.

Saat memasak telur, pastikan untuk memasak kuning telur sampai habis. Kuning itu harus dimasak dengan matang untuk membunuh salmonella yang mengintai.

Susu Yang Tidak Dipasteurisasi

Sebagian besar susu yang Anda beli di toko kelontong dipasteurisasi. Namun, telah terjadi tren dalam beberapa tahun terakhir terhadap susu yang tidak dipasteurisasi. Susu yang tidak dipasteurisasi bisa membawa listeria. Seperti disebutkan di atas, listeria bisa berakibat fatal bagi bayi.

Lebih “Sensitif” Yang Menentukan Makanan:

Mengonsumsi makanan kehamilan yang sempurna mungkin menantang bagi ibu yang berjuang dengan bau dan rasa tidak enak atau kelainan. Saya ingat bisa mencicipi plastik di smoothie pagi saya. Akhirnya aku menyadari bahwa ini berasal dari buah beku, yang tersimpan dalam plastik. Papa Natural bercanda bahwa “kekuatan super” saya tidak harus menumbuhkan bayi di perut saya tapi karena bisa mencium kangkung dari 2.000 kaki 🙂saya mengenal teman lain yang menyuruh suaminya melepas semua trout beku yang dia tangkap dari lemari es dan menyimpannya. di garasi (untungnya, mereka punya lemari es gratis di sana!)

Hampir 75% wanita mengatasi indra yang berubah ini dan mungkin karena perubahan aktivitas otak perempuan saat hamil. Sensasi yang meningkat ini, bersamaan dengan morning sickness, juga bisa menjadi cara lain untuk menjamin kelangsungan hidup bayi . Di alam liar, ada lebih banyak ancaman dari makanan beracun atau manja. Logikanya menunjukkan bahwa dengan meningkatkan rasa dan aroma rasa ibu, dia dapat menghindari zat berbahaya bagi bayi.

Banyak kali di trimester pertama, saya harus memaksa diri untuk makan sayuran dan mengeluarkan minyak hati ikan cod saya. Aku tahu banyak ibu mendambakan karbohidrat seperti biskuit, roti kering, dan pretzel. Pati dapat membantu menyerap beberapa keasaman dari perut asam dan garam dapat memberi makan adrenal. Makanan ini tentu bukan nutrisi padat meski begitu menyelinap masuk dalam makanan sehat kapan pun Anda bisa. Untungnya, sensitivitas makanan / bau ini, dan juga morning sickness, biasanya menenangkan pada trimester kedua dan wanita dapat mulai menikmati makanan kehamilan mereka.

Dengarkan Tubuh Anda

Pada akhir hari, diet kehamilan terbaik Anda bukan tentang menghitung kalori atau makan dengan sempurna, ini tentang mendengarkan tubuh Anda. Jika kita benar-benar jujur ​​dengan bisikan tubuh kita, itu tidak akan memberi tahu kita untuk makan Fruit Loops atau Twinkies. Sisihkan emosi Anda dan dengarkan wanita bijak di dalam diri Anda yang mengerti keseimbangan dan makanan.

Saya sangat ingin menjadi salah satu ibu hamil yang mendapatkan 25 pon, kehilangannya dalam waktu 3 bulan dan tidak pernah memiliki keinginan makanan cepat saji. Ha ha! Tubuhku tidak memilikinya! Saya akhirnya mendapatkan 40+ pound dengan setiap kehamilan (dan beberapa dokter percaya ini lebih sehat) dan menikmati makan malam nacho sesekali. Tapi, saya bisa kehilangan berat badan di tahun pertama dengan mendengarkan tubuh saya (dan bukan emosi saya!), Minum cukup cairan dan  berolahraga dengan lembut setiap hari. Saya juga tahu bahwa menyusui memainkan peran besar. Tubuh saya tidak akan pernah sama setelah memiliki dua bayi; dan aku tidak menginginkannya dengan cara lain!

Tags : makanan ibu hamilmakanan ibu hamil mudamakanan sehat ibu hamilmakanan sehat untuk ibu hamil mudamakanan untuk ibu hamilmakanan untuk ibu hamil mudamakanan yang baik untuk ibu hamilmakanan yang dilarang untuk ibu hamilnutrisi ibu hamilpantangan makanan ibu hamilvitamin ibu hamilvitamin untuk ibu hamil